READY STOCK

ORDER SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SURAT MENGGUNAKAN PHP (FULL SOURCE CODE)


Thursday, July 26, 2012

Membuat Daftar Isi Secara Otomatis

Bagi anda yang sedang membuat makalah, skripsi, atau buku pasti akan menemui untuk membuat daftar isi. Kebanyakan dari kita yang belum pah... thumbnail 1 summary

Bagi anda yang sedang membuat makalah, skripsi, atau buku pasti akan menemui untuk membuat daftar isi. Kebanyakan dari kita yang belum paham dalam membuat daftar isi masih secara manual dengan menekan tombol titik, padahal bila memakai cara itu daftar isi yang kita buat akan terlihat tidak rajin. Berikut saya buat tutorial untuk bagaimana membuat daftar isi secara otomatis menggunakan microsoft word agar terlihat rapi.

1.       Masuk ke halaman Ms. Word
2.     Anda buat left tab dengan cara klik di ruler (penggaris). Left tab disini berfungsi sebagai batas antara titik-titik dengan nomor halaman.
3.      Selanjutnya tarik right indent (tempatnya di ruler paling kanan) ke kiri, sampai sebelum left tab yang kita buat. Right indent berfungsi sebagai batas henti dari judul daftar isi.
4.       Untuk left indent bisa diatur mengikuti kata dalam daftar isi nanti.

Gambar pengaturan di ruler (penggaris) seperti dibawah ini:



 
1.       Selanjutnya masuk ke menu Paragraph, untuk kemudian klik tombol Tabs…





1.       Di dalam kotak dialog Tabs. Di Alignment kita pilih Left, dan di Leader kita bilih 2. Selanjutnya kita klik Set, dan OK.

 


1.       Pengaturan untuk otomatisasi daftar isi telah selesai. Untuk caranya kita hanya perlu menekan tombol tab di keyboard. Sebagai Contoh:

PENDAHULUAN (Setelah pendahuluan kita tekan tombol tab di keyboard) --> Selanjutnya secara otomatis titik-titik akan muncul dengan sendiri, sehingga kita hanya perlu mengetik nomor halamannya saja.



SELAMAT MENCOBA



No comments

Post a Comment