READY STOCK

ORDER SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SURAT MENGGUNAKAN PHP (FULL SOURCE CODE)


Thursday, October 4, 2012

Cara Menangani “Consider Replacing Your Battery” Pada Windows 7 (Muncul Tanda Silang Merah di Icon Baterai)

Anda pengguna operasi Windows 7? Cepat atau lambat laptop Anda pasti akan mendapatkan notifikasi berupa “ consider replacing your batter... thumbnail 1 summary

Anda pengguna operasi Windows 7? Cepat atau lambat laptop Anda pasti akan mendapatkan notifikasi berupa “consider replacing your battery” disertai dengan munculnya tanda silang merah di ikon baterai yang ada di system tray. Notifikasi yang muncul ketika Windows 7 “menganggap” baterai laptop Anda sudah saatnya diganti.



Apa yang harus anda lakukan? Apakah harus mengganti baterai?

Apabila Anda mengalami masalah “consider replacing your battery” seperti di atas, Anda tidak perlu panik ataupun buru-buru merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli baterai laptop baru. Ada suatu cara sederhana untuk menghilangkan notifikasi yang mengganggu tersebut. Berikut langkah-langkahnya:
  • Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
  • Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.
  • Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.
  • Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.
  • Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Hasilnya semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.
Sumber: http://blog.fastncheap.com dan Pengalaman sendiri

No comments

Post a Comment