READY STOCK

ORDER SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SURAT MENGGUNAKAN PHP (FULL SOURCE CODE)


Tuesday, November 6, 2012

Cara Keren Mengunci Komputer Anda menggunakan Flashdisk

Jika Anda menyimpan data-data penting di PC/ Laptop, dan Anda meninggalkan PC/ Laptop Anda tanpa pengawasan hal ini sangat berbahaya. Bila b... thumbnail 1 summary
Jika Anda menyimpan data-data penting di PC/ Laptop, dan Anda meninggalkan PC/ Laptop Anda tanpa pengawasan hal ini sangat berbahaya. Bila biasanya terdapat cara konvensional sebagai keamanan, yaitu dengan memberikan password untuk login, kali ini terdapat cara yang lebih keren dan lebih aman dari pada hanya menggunakan password.



Anda bisa mengunci komputer anda menggunakan USB Flashdisk. hal ini dilakukan dengan menggunakan bantuan sebuah software gratis bernama Predator. Alat ini secara otomatis akan mengunci komputer anda bila anda mencabut flashdisk dari komputer, dan sebaliknya akan membuka komputer anda bila anda memasukan flashdisk ke komputer. Singkatnya flashdisk anda akan berfungsi layaknya kunci di pintu rumah Anda.

Bagaimana bila anda kehilangan flashdisk yang berfungsi sebagai kunci tersebut? Anda tidak perlu khawatir dengan hal ini, karena Anda masih dapat membuka PC Anda dengan sandi yang Anda masukan di software Predator.

Predator tersedia secara gratis dan didownload terpisah untuk 32 dan 64 bit versi windows. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini:

Download aplikasi Predator disini, kemudian instal di komputer Anda.

Setelah itu buka aplikasi Predator kemudian masukkan flashdisk Anda. Tidak ada data di flashdisk yang akan dihapus atau diubah dengan cara apa pun oleh aplikasi ini, sehingga Anda bisa menggunakan flashdisk utama Anda. Ketika Anda memasukkan flashdisk akan muncul kotak dialog yang meminta Anda untuk memasukkan sebuah password, klik OK untuk melanjutkan.

Setelah masuk ke jendela Preferences, perhatikanlah beberapa pengaturan utama. Pertama yang harus Anda lakukan adalah memasukkan sebuah password yang benar-benar unik dan aman pada kotak “New password”. Karena jika Anda kehilangan flashdisk  yang digunakan sebagai kunci, Anda bisa menggunakan password tersebut untuk membuka komputer. Jika Anda menginginkan agar aplikasi Predator selalu meminta password setiap kali Anda memasukkan flashdisk untuk membuka kunci, silahkan centang pada pilihan “Always Required”. Terakhir di bagian bawah “Flash Drive” pastikan bahwa Anda memilih flashdisk yang benar. Setelah itu klik “Create key” kemudian OK.

Setelah itu aplikasi Predator akan keluar. Jika demikian klik ikon Predator yang ada di task bar untuk merestart aplikasi. Tunggu beberapa detik hingga ikon Predator berwarna hijau, itu menandakan bahwa Predator sudah berjalan di komputer Anda. Setiap 30 detik Predator akan mengecek apakah flashdisk kunci Anda masih tertancap di komputer, jika tidak komputer akan langsung terkunci.

1 comment