READY STOCK

ORDER SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SURAT MENGGUNAKAN PHP (FULL SOURCE CODE)


Tuesday, May 19, 2015

Cara Menambah RAM Android Menggunakan SWAP

Beban memory Android semakin lama semakin berat dengan pemakaian yang multitasking, OS Android bisa menjalankan beberapa aplikasi sekali... thumbnail 1 summary

Beban memory Android semakin lama semakin berat dengan pemakaian yang multitasking, OS Android bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan, dan jumlah RAM yang cukup sangat berperan di sini.


Tetapi kebanyakan dari kita masih menggunakan Smartphone Android dengan kapasitas RAM hanya  512 MB sampai 1 GB. Seringkali ukuran RAM tersebut bisa jadi tidak cukup untuk sebagian orang, karena masing-masing bergantung dari seberapa banyak dan ragam jenis aplikasi yang di-install.

Sebenarnya OS Android sendiri bisa mengatur penggunaan aplikasi secara otomatis, dimana aplikasi yang sedang berjalan dan cukup lama standby tanpa digunakan, akan ditutup jika kondisi RAM sudah sempit dan dibutuhkan aplikasi lain untuk berjalan.

Tapi sayangnya memang seringkali banyak aplikasi, di antaranya chatting dan media sosial akan otomatis berjalan lagi ketika sudah ditutup, sehingga RAM cepat menjadi habis, dan aplikasi akan terasa lambat atau bahkan tidak bisa berjalan.
Ada beberapa pilihan untuk mengatasi kekurangan RAM di Smartphone: Baca Selengkapnya...

No comments

Post a Comment