READY STOCK

ORDER SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SURAT MENGGUNAKAN PHP (FULL SOURCE CODE)


Saturday, August 4, 2012

Mengatasi Website yang Tidak Bisa di-Copy

Seringkali kita memanfaatkan internet untuk mencari data atau artikel yang kita butuhkan. Dan biasanya kita hanya meng-copy-paste-kan data ... thumbnail 1 summary
Seringkali kita memanfaatkan internet untuk mencari data atau artikel yang kita butuhkan. Dan biasanya kita hanya meng-copy-paste-kan data yang kita temui dihalaman web . Namun di beberapa web fungsi klik kanan mouse tidak berjalan atau di disable oleh administrator, hal ini tentunya agar isi dari website tersebut tidak bisa di copy-paste.

Namun ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut.

1.      Bila hanya fungsi klik kanan yang dimatikan, namun kita masih bisa menyorot / blok isi yang ada di website, kita tinggal blok yang akan di copy lalu pakailah tombol Ctrl+c dan Ctrl+v di keyboard.
2.      Bila untuk di blok saja tidak bisa, cara selanjutnya adalah dengan menyimpan halaman tersebut (Save Page As / Ctrl+s), untuk kemudian dibuka secara offline.
3.      Cara selanjutnya adalah dengan mendisable fungsi java script di web browser. Bila browser anda menggunakan Mozilla cara untuk disable java script adalah seperti berikut:
a.      Buka menu options Mozilla.
b.      Di menu options klik tab Content.
c.       Hilangkan tanda centang di Enable JavaScript.


Mudah-mudahan cara tersebut bisa membantu para copy-paster saat menemukan website yang pelit untuk berbagi.

No comments

Post a Comment