READY STOCK

ORDER SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SURAT MENGGUNAKAN PHP (FULL SOURCE CODE)


Friday, August 3, 2012

Trik Menghindari Serangan Hacker

Berikut saya berikan beberapa trik untuk menghindari serangan orang yang tidak bertanggung jawab / hacker yang bisa membobol akun-akun and... thumbnail 1 summary

Berikut saya berikan beberapa trik untuk menghindari serangan orang yang tidak bertanggung jawab / hacker yang bisa membobol akun-akun anda di dunia maya, semisal akun email, facebook, twitter, dan lain-lain:

1.      Bila menuliskan password usahakan jangan memakai keyboard, tetapi pakailah on screen keyboard bawaan windows, atau ketiklah password di notepad terlebih dahulu baru di copy-kan ke website.
2.      Jangan sembarangan memasukan alamat email atau data pribadi anda untuk mendaftar di website-website yang belum popular.
3.      Kombinasikan password anda dengan menggunakan kombinasi angka, huruf, dan karakter.
4.      Usahakan selalu bersihkan history dan cache browser anda. Untuk mempermudah pembersihan bisa memakai software CCleaner (Bisa didownload si filehippo.com)
5.      Instalah software WOT (bisa didownload di http://adf.ly/BUBqP). Dengan software WOT, browser anda akan dilengkapi indicator pemberitahuan apakah website yang anda kunjungi aman atau tidak.
6.      Jangan menyamakan semua password anda. Misal buatlah berbeda antara password email dan facebook.
7.      Jangan sembarangan memberikan jawaban bila ada pertanyaan mengenai data diri anda, karena bisa jadi itu akan dimanfaatkan penyerang untuk membobol password melalui backdoor.
8.      Bila anda menggunakan komputer umum seperti di warnet ataupun komputer di kampus / sekolah, jangan menyimpan data-data anda.
9.      Yang terpenting adalah jangan sampai lupa trik diatas.

No comments

Post a Comment